Halaman

Halaman

Selasa, 14 Januari 2020

section 5 WEB programing

WEB PROGREMING

Apa yang dimaksud sebagai web programming? Kita sering mendengar istilah itu sebagai sesuatu yang berkaitan dengan internet dan website. Memang tak ada yang salah. Sebab berdasarkan namanya, web programming merupakan proses atau cara membuat program/web untuk kebutuhan akses internet.

Struktur Template Blogger

Untuk menjelaskan struktur bogger kita akan memulainya dari struktur yang paling atas. Hal yang paling istimewa dari blogger adalah kita harus mendeklarasikan XML (eXtensible Markup Language). Untuk deklarasi XML pada blogger bisa kita lihat pada bagian template paling atas. Berikut deklarasi xml bawaan blogger.
Berdasarkan keter-update-an isi web:
  • Web Statis
Website ini merupakan website yang isi tampilannya selalu sama dan tidak akan pernah berubah kapan pun kita melihatnya dengan tampilannya selalu tetap dan tidak terkoneksi dengan database.(jika tidak di-update). Website ini hanya memungkinkan user untuk melihat isi dan informasi website tersebut tanpa bisa melakukan interaksi. yYng bisa dilakukan user hanyalah mengklik image dan link yang ada untuk berpindah dari halaman satu ke halaman yang lain. Website ini biasanya hanya berisi tag-tag HTML murni, CSS dan java script sebagai scripting language-nya.
  • Web Dinamis
Website yang isi tampilannya tidak statis. Website ini dibagi menjdi 2 bagian yaitu: 1. Client Side Technology Client side Technology adalah teknologi web programming dimana script dijalankan komputer client, tanpa berinteraksi dengan server. Di client slide teknlogi ini, code script sangat bergantung pada browaser yang digunakan. Contoh script: java script, VB script, ActiveX Contorl, Java Applets.
2. Server Side Technology Server Side Technology adalah teknologi web dengan script dijalankan di server, kemudian hasil dari pemrosesan itu kemudian dikirimkan ke client (browser) dalam bentuk HTML murni sehingga bisa ditampilkan oleh pengguna.
Keunggulan Server Side Technology: - Tidak tergantung pada browser - lebih aman, karena script di server tidak bisa dilihat browser - waktu load lebih cepat karena yang diunduh adalah dokumen HTML murni.
contoh script: PHP, ASP (Active Server Page), CGI (Common Gateway Interface).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar